Jangan Lengah! Pesepeda jadi Target Baru Pelaku Begal

Pelaku Ismail, 22 tahun

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hobi masyarakat di Kota Makasaar yang bersepeda, seakan tidak ada basi habisnya. Anak-anak hingga orang dewasa menyukai jenis olahraga itu.

Namun sebaiknya anda jangan lengah. Pelaku kejahatan juga menyasar siapa saja yang ada di jalan. Termasuk bagi pengendara sepeda.

Ponsel maupun barang berharga lainnya sebaiknya patut dijaga baik, agar tidak jadi korban begal. Sebaiknya pula disediakan tempat, agar segala barang berharga yang dibawa bisa aman dan tidak mudah diambil orang lain.

“Sebaiknya hati-hati bawa sepeda. Apalagi bagi warga yang membawa sepeda Brompton. Bawaannya pasti itu orang yang berada. Jaga barang bawaan anda. Terutama ponsel,” kata Staf Khusus Wapres, Sukriansyah S Latief, Selasa (13/10/2020).

Pria yang akrab disapa Sukri ini, mengaku prihatin dengan peristiwa pembegalan di Jalan Bone Rate pada pagi hari tadi. Korbannya adalah seorang pesepeda yang berprofesi sebagai pegawai bank.

Sukri juga dikenal sebagai orang yang hobi berolahraga sepeda. Dia pun saling mengingatkan agar para pesepeda, agar berhati-hati barang berharga saat bersepeda di jalan.

“Hati-hatiki. Jangan lengah. Zaman sekarang pesepeda jadi sasaran pelaku begal. Peristiwa itu tadi pagi saya lihat. Sungguh berbahaya,” tambah Sukri, mantan Pimpinan Redaksi Harian Fajar ini.

Dia mengaku prihatin saat melihat peristiwa begal ponsel yang dialami oleh pesepeda tadi. Beruntung barang berharganya itu masih sempat terselamatkan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...