KSN Tegaskan Anggotanya Tak Lakukan Aksi Anarkis

Presiden Konfederasi Serikat Nusantara (KSN), Mukhtar Guntur

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Presiden Konfederasi Serikat Nusantara (KSN), Mukhtar Guntur menegaskan tidak ada satupun anggota serikat pekerja yang turun ke jalan melakukan aksi berupa gerakan tambahan yang bersifa anarkis.

Hal itu diungkapkan lantaran pihaknya dinilai melakukan gerakan tambahan yang bersifat anarkis terhadap penolakan UU cipta kerja yang berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 6 sampai 8 Oktober lalu.

“Kalaupun di beberapa tempat ada yang terlibat, itu karena mereka terjebak di tengah-tengah massa lain atau berusaha menyelamatkan diri,” kata Mukhtar Guntur.

Kendati demikian, ia mengaku pihaknya harus mengemban resiko atas aksi unjuk rasa yang berdalih anarkis.

“Bagi kami, anggota kami yang dipukul itu adalah resiko yang harus kami tanggung,” bebernya.

Senada dengan Mukhtar, Sekretaris Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (SKPI) Sulsel, Abdul Muis juga mnuturkan hal yang sama.

“Kami tegaskan oleh konfederasi buruh tidak ada yang anarkis, kita sampaikan dengan cara yang baik. Banyak yang bilang gerakan buruh itu anarkis makanya kami tegaskan bahwa itu tidak benar,” tegasnya.

Hanya saja, kata dia, pihaknya tetap pada rujuan yang sama yakni menolak UU Omnibus Law dengan menghadirkan Perpu membatalkan UU Cipta Kerja.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo mengapresiasi kelompok unjuk rasa serikat buruh, lantaran melakukan aksi demonstrasi secara tertib.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...