Massa FPI dari Tangerang Sudah Bergerak, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana

Ilustrasi ormas FPI-- istimewa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI akan menggelar Aksi 1310 hari ini, 13 Oktober 2020. Massa FPI, PA 212, dan GNPF Ulama, ikut bergabung dalam aksi yang akan dilakukan di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Massa FPI dari Tangerang sudah menuju arah Jakarta. Tidak banyak,” ujar seorang warga Kota Tangerang, Banten, kepada JPNN.com, beberapa menit lalu.

Pantauan JPNN.com, ruas Jalan Daan Mogot Jakarta Barat dari arah Kota Tangerang, Senin pagi tadi tidak sepadat hari-hari sebelumnya. Hanya sedikit mobil pribadi yang melintas ke arah Jakarta. Jalan Daan Mogot didominasi kendaraan pengangkut barang.

Sementara, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan tujuh rute modifikasi lalu lintas sebagai antisipasi aksi di kawasan Istana Merdeka pada Selasa.

“Ini situasional mengikuti kondisi di lapangan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta.

Berikut tujuh rute pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan sekitar Istana Merdeka:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. (ant/jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...