Nadal Raih Gelar ke-13 Prancis Terbuka, Federer: Dia Luar Biasa

Rafael Nadal selama upacara podium setelah mengalahkan Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2020 di Paris. (AFP)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Rafael Nadal menghancurkan Novak Djokovic 6-0, 6-2, 7-5 untuk memenangkan Prancis Terbuka ke-13 pada hari Minggu. Sukses itu membuatnya menyamai rekor sepanjang masa dari 20 gelar Grand Slam yang dipegang oleh Roger Federer.

Federer pun dengan cepat muncul untuk memuji Nadal, saingan lama sekaligus teman dekatnya. “Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memberi selamat kepada Rafa atas kemenangannya yang ke-20 dalam Grand Slam,” kata bintang Swiss itu dikutip dari AFP.

Federer yang yang saat ini dalam proses pemulihan pasca operasi lutut menyebut pencapaian Nadal sangat luar biasa. “Sungguh luar biasa bahwa dia telah memenangkan Roland Garros 13 kali yang luar biasa yang merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam olahraga. Saya berharap yang ke-20 hanyalah langkah lain untuk melanjutkan perjalanan kami berdua,” ujarnya.

Nadal mengatakan dia sama sekali tidak berpikir untuk menyamai rekor Federer. “Ini merupakan tahun yang sangat sulit. Menang di sini sangat berarti bagi saya, jadi ini bukan tentang menyamai Roger di 20, bagi saya hari ini hanya kemenangan Roland Garros,” kata Nadal yang melewatkan AS Terbuka karena krisis kesehatan global.

“Roland Garros sangat berarti bagi saya. Saya menghabiskan sebagian besar momen terpenting dalam karier tenis saya di sini. Bermain di sini adalah inspirasi sejati. Kisah cinta yang saya miliki dengan court dan kota ini sungguh luar biasa,” lanjutnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...