Pelatih Inggris Ribut dengan Mourinho

Harry Kane/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate berselisih dengan Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Itu terkait keputusan Southgate terhadap bomber Spurs, Harry Kane.

Kane masuk sebagai pemain pengganti saat Inggris mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di UEFA Nations League pada hari Senin dengan sang striker sebelumnya diistirahatkan saat The Three Lions mengalahkan Wales dalam laga persahabatan.

Dan Southgate mengakui Kane akan menjadi starter dalam pertandingan Nations League menghadapi Denmark di Wembley, besok. Ia memutuskan memainkan Kane setelah kapten Inggris itu hanya tampil selama 25 menit sebagai pemain pengganti menghadapi Belgia meski tidak sepenuhnya fit.

Kane terpaksa harus duduk di bangku cadangan karena mengalami masalah otot saat latihan. Itu  memicu kekhawatiran atas kebugarannya. Makanya, Mourinho ingin Kane kembali ke Spurs untuk diperiksa oleh staf medis klub.

Bagi Mourinho, masalah kebugaran Kane bisa memperburuk masalah mereka menjelang dimulainya kembali musim Liga Premier. Tetapi Southgate berusaha keras menolak melepaskan Kane kembali ke klub.

Keputusan Southgate membuat Mourinho semakin marah. Apalagi setelah munculnya pemberitaan bahwa Southgate bersikeras menjadikan pemain berusia 27 tahun itu sebagai kapten The Three Lions melawan Denmark.

Mourinho memperingatkan Southgate bahwa Kane bisa mengalami kelelahan. Alasannya, awal musim ini Kane bermain tanpa henti. Namun, Southgate juga menegaskan dirinya sangat ingin mengalahkan Denmark. Makanya, ia ingin tim terkuatnya tersedia. Termasuk Kane selaku ujung tombak.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...