Preview Bolivia vs Argentina: Siap Permalukan Messi Cs

Lionel Messi/Marcelo Endelli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LA PAZ—Argentina akan mengunjungi Bolivia di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, dini hari nanti. Tim Tango patut waspada sebab tuan rumah bertekad mempermalukan Lionel Messi dkk.

Itu jelas bukan gertak sambal. Kota La Paz pada dasarnya ibarat neraka bagi La Albiceleste. Sejak duel perdana mereka pada 6 Oktober 1957, total sudah 13 kali Argentina berkunjung ke Kota La Paz untuk menghadapi Bolivia dan hampir selalu kerepotan.

Bahkan, dari 13 kunjungan tersebut, Argentina takluk tujuh kali dan hanya mampu menang tiga kali. Terbaru lawatan Messi dan kawan-kawan ke Stadion Hernando Siles de La Paz pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 berakhir dengan kekalahan 0-2. Kala itu, Juan Carlos Arce dan Marcelo Martins Moreno menjadi mimpi buruk La Albiceleste.

Pada dua pertemuan sebelumnya di La Paz, Argentina digasak 6-1. Itu adalah skor alias kekalahan terbesar Argentina dari Bolivia dan tentu menjadi peringatan bagi Messi dan kawan-kawan untuk sama sekali tidak meremehkan tuan rumah.

La Paz yang berada di ketinggian 3.640 di atas permukaan laut memang seperti hantu menakutkan bagi Argentina atau tamu manapun. Dengan posisinya itu, kondisi udara sangat tipis sehingga pemain lawan yang tidak terbiasa sangat gampang kelelahan.

Selain faktor alam, untuk laga nanti, Pelatih Bolivia, César Farias memang sudah mempersiapkan timnya secara khusus. Pemain pilar seperti Marcelo Martins, Alejandro Chumacero, Jaume Cuellar, dan Boris Cespedes sengaja tidak ia bawa ke Brasil dalam laga perdana di mana Bolivia takluk 0-5.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...