Produk UMKM Ratusan Alumni Unpad Targetkan Pasar Lebih Luas hingga Ekspor

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BANDUNG — Sejumlah tokoh alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) merealisasikan berdirinya Bumi Alumni, dengan harapan bisa mengembangkan komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Alumni Unpad ke arah yang lebih luas. Terlebih, UMKM Alumni Unpad sudah membangun platform, baik itu digital maupun offline, dan bahkan sudah menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah dan pihak swasta.

Umar Hadi selaku Dewan Pembina BUMI Alumni melalui keterangan tertulisnya, Selasa (13/10/2020) berharap jajaran pengurus Bumi Alumni, dapat berkiprah secara internasioal, sesuai motto ‘think globally, act small, move fast’.

“Apa lagi berdasarkan hasil pantauan melalui group di beberapa media sosial, terkait dengan geliat pelaku UMKM yang berasal dari Alumni Unpad ini sudah cukup aktif,” ujarnya.

Lantas, Umar juga mencontohkan di Korea Selatan, dimana Koperasi dan UMKM nya sangat kuat menyokong proses produksi perusahaan besar seperti Samsung, Hyundai dan Daewoo.

“Saya juga telah melihat produk-prudk dari pelaku UMKM Alumni Unpad di platform digita IG (Instagram) dan meminta staffnya untuk melihat potensi produk-produk UMKM agar dapat menembus pasar di Korea Selatan,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan salah satu pendiri Bumi Alumni yang juga mantan Menteri ATR/kepala BPN periode 2014 – 2016, Ferry Mursyidan Baladan. Kata dia, perkumpulan ini (Bumi Alimuni) akan menjadi ruang kolaborasi energi Alumni Unpad, yang begitu banyak dan dengan potensi besar untuk mampu menyinari negeri ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...