Resmi Laporkan Kasus Politik Uang di Polrestabes, Begini Penjelasan Bawaslu Makassar

Sri Wahyuni (Bawaslu Makassar) membuat laporan dugaan politik uang di Polrestabes Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar hingga saat ini masih berada di kantor Polrestabes Makassar, Selasa (13/10/2020).

Pihaknya melapor soal dugaan politik uang dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota, yang diketahui nomor urut 1, Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi.

Koordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, Sri Wahyuni, mengatakan, dugaan politik uang berupa pembagian beras ditemukan dalam bentuk video yang dilakukan seorang warga.

“Itu yang kami laporkan pembagian beras yang terjadi di Kecamatan Panakkukang. Politik uang itu macam-macam. Bisa berupa uang atau apa,” kata Sri Wahyuni, Selasa (13/10/2020).

“Nah. Keputusan adanya dugaan politik uang, itu masih penyelidikan (oleh polisi). Kami terima laporan berupa video yang diberikan kepada pelapor oleh terlapor dan juga proses klarifikasi terhadap beberapa orang,” sambung Sri, kepada wartawan.

Dia menyebut, dugaan politik uang berupa pembagian beras itu terjadi pada 1 Oktober 2020 lalu, oleh seorang warga di Kecamatan Panakkukang.

Hanya saja, lanjut Sri Wahyuni, orang yang melakukan pembagian itu enggan menyebut asal muasal berasal beras tersebut yang dibagikan kepada warga sekitar.

“Kami tidak temukan Paslonnya. Yang jelas, kami teruskan dari masyarakat. Tidak ada yang mengatasnamakan siapa pengakuannya. Nantilah penyelidikan baru bisa dijelaskan laporannya,” ujar Sri kepada wartawan. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...