Ruhut Sitompul: Ingat Lho, Pak Joko Widodo, Kalau Bicara Nyali, Tidak Ada Bisa Lawan

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ruhut Sitompul tiba-tiba bicara soal nyali seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketika membahas tentang aksi unjuk rasa lanjutan oleh pihak yang menolak UU Cipta Kerja.

Ruhut meyakini aksi demonstrasi bakal menyasar Istana Merdeka itu cuma gertak sambal. Apalagi sejumlah pentolan buruh menyampaikan tak ada aksi demo lagi karena mereka akan menempuh upaya hukum ke Mahkamah Konstitusi.

“Karena itu, kita tunggulah. Enggak ada itu (demo), cuma gertak sambal,” ucap Ruhut saat berbincang dengan jpnn.com, Sabtu malam lalu (11/10).”Ingat lho, Pak Joko Widodo itu, karena dia sipil saja, tapi kalau bicara nyali, keberanian, tidak ada yang bisa lawan,” sambung politikus PDI Perjuangan itu.

Mantan anggota Komisi III DPR ini lantas mengisahkan penuturan almarhumah orang tua Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo mengenai nyali mantan wali kota Solo itu.

“Saya ingat sekali, ibunda, almarhum, di Solo cerita sama saya, saya sama Pak Luhut Binsar Panjaitan, dia bilang; ‘Mas Ruhut, Joko ini dari kecil enggak pernah ada takutnya untuk bicara kebenaran’. Saya ingat sekali itu almarhumah ngomong begitu; Paling berani,” ungkap Ruhut.

Karena itu, kata Ruhut, bisa dibayangkan bila Jokowi muda dulu ikut tes tentara, bukan di UGM, maka suami Iriana itu kemungkinan bakal masuk Kopassus, karena saking beraninya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...