Rutin Minum Air Kelapa, Raih 3 Manfaat Ini untuk Kesehatan


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Air kelapa semakin populer selama beberapa tahun terakhir, tetapi minuman yang dijuluki “minuman olahraga alam” ini telah ada selama berabad-abad.

Air kelapa adalah cairan bening yang ditemukan di dalam kelapa muda dan memiliki banyak manfaat kesehatan serta mengandung elektrolit.

Air kelapa tentunya berbeda dengan santan yang memiliki warna putih krem dan menyatu dengan daging kelapa.

Berikut ini beberapa manfaat minum air kelapa secara rutin, seperti dilansir akun @resepmenudiet_ di laman Instagram, Selasa.

  1. Mengurangi kram

Kalium yang terkandung dalam air kelapa bisa membantu mengatasi kram.

Kalium ini membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, terutama saat berolahraga. Karena ada lebih banyak kalium daripada natrium dalam air kelapa, maka hal ini bisa membantu menyeimbangkan efek natrium pada tekanan darah.Bahkan mungkin membantu menurunkannya.

  1. Meningkatkan fungsi jantung

Minum air kelapa bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian pada hewan menunjukkan air kelapa mungkin memiliki sifat penurun kolesterol yang kuat.

  1. Menurunkan berat badan

Hidrasi yang tepat sangat penting untuk memberi makan setiap sel dalam tubuh dan mengoptimalkan laju metabolisme Anda. Banyak orang salah mengira haus sebagai rasa lapar, dan mendorong mereka untuk makan berlebihan yang bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Meskipun air kelapa memiliki lebih banyak kalori daripada air biasa, tetapi secara substansial, lebih rendah kalori daripada minuman lain seperti soda dan jus.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...