Saingan TikTok, Triller Dilaporkan Sedang Dalam Pembicaraan untuk Go Public

Ilustrasi aplikasi Triller (SOPA Images)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Sebuah laporan baru mengatakan aplikasi video pendek Triller sedang mempertimbangkan penawaran karena saingannya yang lebih terkenal, TikTok, melawan larangan di AS.

Triller yang diluncurkan pada 2015 tetapi hanya memiliki sebagian kecil dari 100 juta pengguna TikTok di AS.

Reuters melaporkan, Triller telah berdiskusi dengan perusahaan pemeriksaan tentang potensi kesepakatan merger yang akan membuatnya terbuka.

Perusahaan-perusahaan itu, juga dikenal sebagai perusahaan akuisisi bertujuan khusus, atau SPAC, adalah perusahaan publik yang mengumpulkan uang untuk membeli atau bergabung dengan perusahaan lain yang mengambil alih pencatatan sahamnya.

Reuters tidak menyebutkan nama perusahaan yang telah dibicarakan Triller, tetapi miliarder terkenal seperti maestro Virgin Richard Branson dan taipan hedge-fund Bill Ackman telah meluncurkan SPAC dalam beberapa bulan terakhir.

Pembicaraan itu dilakukan ketika perusahaan induk TikTok di China, ByteDance, bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan yang akan memisahkan operasi aplikasi AS sebagai tanggapan atas ancaman Presiden Trump untuk melarangnya karena kekhawatiran bahwa data penggunanya dapat dibagikan dengan pemerintah China. TikTok membantah tuduhan itu.

Triller sedang memperdebatkan apakah akan melanjutkan kesepakatan SPAC atau melanjutkan putaran pendanaan swasta yang bertujuan untuk mengumpulkan sekitar $ 250 juta, menurut Reuters.

Triller yang berbasis di Los Angeles telah berselisih dengan TikTok dalam beberapa bulan terakhir karena aplikasi yang terakhir menghadapi tindakan keras dari FBI.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...