SBY Tahu Orang yang Memfitnahnya, Mungkin Lagi Cari ‘Kredit’

Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim, telah mengetahui orang yang menuduhnya menunggangi aksi demonstrasi 411 di Jakarta pada tahun 2017 lalu. SBY menilai, orang tersebut, waktu itu tengah mencari posisi di pemerintahan hingga harus membuat fitnah kepada dirinya.

“Mungkin ada yang ingin mendapatkan kredit dari penguasa. Mereka ingin mendapatkan kredit tetapi dengan cara merusakn nama baik orang lain menjatuhkan orang lain, meskipun belum tentu berhasil cara begitu.” Ujar SBY dalam acara ‘Ngobrol Santai’ yang diunggah channel YouTube-nya, dikutip Senin (12/10).

SBY mengatakan, dia mengetahui oarng tersebut lewat saksinya. Orang itu membawa berita itu kepada Presiden Jokowi. “Saya tahu, karena ada seseorang yang membawa berita itu kepada Presiden kita, ada juga saksinya disitu yang kaget sekali, dan belakangan setelah lewat prahara itu, baru menyampaikan ke saya.” Ujar Presiden RI ke-6 ini.

SBY menceritakan, orang yang memfitnah itu, kemudian memerintahkan bawahannya untuk melengkapi bukti-bukti. Namun tidak ditemukan. “Seseorang yang memfitnah tadi, rupanya meminta bawahannya untuk melengkapi dan cari bukti-bukti yang ngga ketemu. Nah, itu juga sampai ke telinga saya.” Ucap SBY.

SBY mengatakan, hingga dirinya harus bertanya ke Wiranto yang saat itu sebagai Menko Polhukam, dan Jusuf Kalla yang saat itu sebagai Wakil Presiden. Kedua tokoh itu membenarkan kabar tersebut. Hingga satu waktu, SBY mendapat kesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi dan melakukan klarifikasi kabar tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...