Sekwan DPRD Makassar: 160 Honorer Bakal Diberdayakan Jadi Stafsus Legislator

Gedung DPRD Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 160 tenaga honorer di DPRD Makassar akan dijadikan staf khusus (stafsus) 50 anggota dewan. Plt Sekretaris DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie mengungkapkan, saat ini ada sekitar 160 tenaga honorer di DPRD Makassar.

Namun selama ini, kerja-kerja mereka dinilai belum begitu jelas. Ada beberapa yang kurang produktif.

Makanya, kata Bukti, Sekretariat DPRD Makassar bakal memberdayakan mereka. Paling tidak, mereka punya tugas yang jelas untuk dikawal. Sehingga, semua pegawai mendapat porsi kerja yang sesuai.

“Ini kita akan rekrut 50 orang dari tenaga kontrak. Tugasnya mendampingi masing-masing anggota dewan dalam segala jenis administrasi. Sehingga dewan bisa fokus juga pada tupoksinya,” ungkapnya, Senin (12/10/2020).

Bukti mencotohkan, administrasi reses maupun laporan pertanggungjawaban diserahkan kepada staf pendamping. Tidak lagi menjadi beban anggota dewan. Cukup mengoreksi bila ada kesalahan.

“Kemarin kita sudah berikan pelatihan. Setelah ini kita akan menunggu juknisnya. Akan dibuatkan surat pernyataan dan penandatanganan pakta integritas,” imbuhnya.

Sementara, untuk penggajiannya, tidak ada anggaran khusus. Mereka tetap menerima gaji sebagai status tenaga honorer. Hanya saja, tupoksinya berbeda dari sebelumnya.

“Nanti kita lihat hasil kerja mereka memuaskan atau tidak. Kalau hasilnya bagus kita akan coba minta anggaran tambahan. Misalnya diberi insentif khusus,” pungkasnya. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...