Sinyal Ferdinand Hutahaean Segera Gabung PDIP, Beri Senyum dan Jempol

Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ferdinand Hutahaean sepertinya akan segera memutuskan ke mana karier politiknya lagi setelah mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Direktur EWI itu sepertinya bakal berlabuh ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Terlebih partai besutan Megawati Soekarnoputri itu telah membuka pintu bagi Ferdinand Hutahaean.

“Bang @FerdinandHaean3 ditunggu lamarannya…,” tweet @Akusahabat01 (Salam Damai Indonesia) dengan menyertakan tautan berita berjudul ‘PDIP Siap Tampung Ferdinand Hutahaean Usai Keluar dari Demokrat, Djarot: PDIP Partai Terbuka’, Selasa (13/10/2020).

Saat ditanya oleh salah satu netizen soal kabar itu, Ferdinand malah hanya menjawab tiga emoticon, wajah tersenyum, jempol dan tangan melipat.

Diketahui, Ferdinand yang menjabat Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat sudah menyerahkan surat pengunduran diri dari Partai Demokrat.

Alasannya keluar dari partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah karena berbeda prinsip dengan Partai Demokrat.

“Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyebut, bahwa PDIP merupakan partai yang terbuka. Sehingga siapapun warga negara Indonesia (WNI) boleh bergabung sebagai anggota PDIP.

“Dengan prasyarat pokok yaitu menerima dan tegak lurus di jalan ideologi Pancasila. Ada prosedur yang harus dilalui oleh siapapun yang mau bergabung di PDI Perjuangan, yakni membikin surat pernyataan untuk masuk sebagai anggota dengan melampirkan foto copy KTP,” jelas Djarot. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...