Tampilan Layar iPhone Masih Pakai Model Lama Hingga 2021

Layar iPhone saat ini yang masih menggunakan takik atau notch. (Glavcom)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Buat para Apple Fanboys alias kalangan fans gadget pabrikan Apple yang mendambakan wujud iPhone berubah kekinian, sepertinya mesti harus lebih bersabar.

Hal ini lantaran, notch atau takik di area layar iPhone masih akan bertahan cukup lama dan tak akan hilang dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang beredar, paling tidak baru pada tahun 2021 atau tahun depan melalui iPhone 13, publik baru bisa melihat Apple meninggalkan notch model lamanya. Namun hal itu tampaknya masih belum pasti.

Melalui cuitan di Twitter oleh gadget leakers kenamaan Ice Universe (yang telah terbukti cukup andal di masa lalu), Apple diperkirakan masih akan terus menggunakan desain layar bertakik untuk iPhone 2021-nya.

Hanya saja, pada tahun tersebut atau di model iPhone 13 itu, meskipun takik atau notch-nya mungkin akan sedikit lebih pendek alias mengecil.

Artinya, alih-alih memotong terlalu banyak ke layar ponsel, takik sebenarnya bisa lebih dangkal dan sedikit tidak mengganggu.

Itu akan tetap ada, tetapi sifat desain yang lebih dangkal bisa membuatnya menjadi lebih baik ketimbang notch yang ada sekarang.

Sampai saat ini, diketahui hanya ZTE dan Xiaomi telah mencapai desain seperti itu, meskipun, kemapuhannya belum diuji coba oleh banyak kalangan pakar pemerhati gadget. Terutama soal seberapa bagus kamera di bawah layar mereka.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...