Terbiasa Jadi Pengayom, Aska Mappe Tak Pilih-pilih Tempat Dalam Berinteraksi


FAJAR.CO.ID, BARRU – Keputusan Suardi Saleh menggandeng Kompol (Purn) Aska Mappe sebagai pasangannya di Pilkada Barru 2020, memang tergolong sangat tepat. Pasalnya, perwira menengah di Polda Sulsel itu sebelum pensiun dini, sangat cepat beradaptasi.

Mungkin sudah terbiasa menjadi pengayom dan pemimpin ketika mulai menjadi Kapolsek dibeberapa kecamatan di Barru hingga menduduki jabatan strategis di kepolisian, Aska sangat mudah diterima ketika berinteraksi.

Salah satu contohnya ketika Aska Mappe melakukan sosialisasi dengan cara blusukan di Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Senin (11/10/2020). Aska begitu natural berinteraksi maupun saat menyapa warga, baik ketika membagi-bagikan masker, maupun kala berbincang lepas.

Menariknya, dalam blusukannya kali ini, Aska Mappe tidak memilih-milih rumah warga. Semua warga diperlakukan sama. Tanpa mempertimbangkan sisi kubu atau pendukung kandidat lain. Semua disapa dengan cara yang santun dan penuh kekeluargaan.

Seperti saat Aska Mappe memasuki rumah warga yang diketahui pendukung kandidat lain. Di rumah ‘kavlingan’ yang di kunjungi itu, terpampang spanduk berukuran besar bergambar pasangan calon lain.

Aska Mappe yang dikenal merakyat dan sederhana ini tidak menghiraukan hal itu. Ia tetap masuk bertamu dan bersilaturahmi di rumah warga itu, sambil menekankan bahwa beda pilihan tak lantas memutus silaturahmi.

“Kami blusukan ini sebetulnya hanya ingin silaturrahim, sekaligus ingin mendengarkan aspirasi para warga. Supaya itu juga bisa menjadi catatan penting untuk kami laksanakan kelak bilamana terpilih,”ujar Aska Mappe.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...