8 Tokoh KAMI Ditangkap, Jubir KAMI MUDA: Kita Harus Lawan, Bentuk Nyata Kesewenangan Kekuasaaan

Syahganda Nainggolan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Juru Bicara KAMI MUDA, Jojo Nurjoko mengecam penangkapan para aktivis KAMI oleh aparat kepolisian. Jojo meminta aparat kepolisian harus menjelaskan dasar penangkapan para petinggi KAMI tersebut.

“Kepolisian harus bisa menjelaskan terkait apa para aktivis itu ditangkap. Jika karena suara kritis mereka ditangkap, sesungguhnya bangsa ini telah jatuh kedalam peradaban gelap jejak sejarah,” kata Jojo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/10/2020).

Jojo menilai, tindikan aparat terhadap para petinggi KAMI merupakan bentuk nyata kesewenangan kekuasaaan untuk menyingkirkan siapapun yang bersuara kritis.

Karena itu, pihaknya akan melakukan perlawanan terhadap para aparat yang dinilai telah melakulan kekuasaan yang sewenang-wenang.

“Kita harus lawan! Penangkapan terhadap Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat serta para aktivis lain, ini adalah bentuk nyata kesewenangan kekuasaaan,” ujar Jojo

Sebelumnya, Mabes Polri telah mengamankan 8 deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Diduga mereka telah menyebar berita bohong Undang-undan Omnibus Law Cipta Kerja.

Empat anggota KAMI ditangkap di Medan di antaranya Juliana, Devi, Khairi Amri, dan Wahyu Rasari Putri. Sementara di Jakarta ada 4 deklarator KAMI yang diamankan.

Kini lima pelaku suda ditetapkan sebagai tersangka itu yakni Ketua KAMI Sumatera Utara Khairi Amri, Juliana, Devi, l Wahyu Rasari Putri, dan petinggi KAMI Jakarta, Kingkin Anida.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...