Buka Lapangan Kerja dan Investasi, Tahun Depan Dinas PMPTSP Terima Dana Khusus


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM, Achmad Idrus membeberkan di tahun 2021 Presiden Joko Widodo akan memberikan dana khusus kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hal itu diungkapkan saat menghadiri rapat koordinasi di Claro Hotel, Rabu (14/10/2020) yang juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB RI), Tjohjo Kumolo.

“2021 khusus teman-teman dari DPMPTSP, konsen presiden akan diberikan dana khusus untuk menumbuhkan lapangan kerja di daerah-daerah. Tapi ini untuk semua, cuma tahun depan sedikit lebih difokuskan ke situ (DPMPTSP),” ucap Achmad.

Hanya saja, kata dia, saat ini dari segi pelayanan perizinan di DPMPTSP harus ditingkatkan di seluruh Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan.

“Jadi dibuat lebih singkat, cepat dan simpel dan Kepala Daerah wajib memberikan layanan perizinan sesuai syarat yang berlaku salah satunya sistem online,” ungkapnya.

“Normal standar kriteria itu nanti dari pusat tapi di daerah yang jalankan kebijakan itu,” jelas Achmad.

Perizinan yang mudah, kata dia, guna memantik perhatian investor untuk menanamkan modal di Sulawesi Selatan. Mengingat pergerakan kawasan ekonomi Wilayah Timur digerakkan oleh Provinsi Sulawesi Selatan.

Achmad menjelaskan, potensi investor masuk di pulau Jawa lebih besar dibanding di Sulsel.

Hal itu lantaran birokrasi yang panjang dan mahal serta potensi infrastruktur juga menjadi salah satu kriteria investor melihat sebuah daerah untuk menanam modal.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...