Ditipu Oknum PNS Kemendag Rp8,8 M, Perusahaan Lucky Hakim Bangkrut

Lucky Hakim di Polres Metro Jakarta Selatan (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Perusahaan milik Lucky Hakim bangkrut setelah ia tertipu sebesar Rp 8,8 miliar. Lucky terpaksa harus memecat para karyawannya karena sudah tidak mampu lagi menggaji mereka.

“Jangan dilihat cuma belasan karyawan. Mereka ini tulang punggung keluarga. Gara-gara kejadian ini (ditipu RP 8,8 miliar) mereka kehilangan pekerjaan,” kata Lucky Hakim saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan Rabu (14/10).

Lucky mengatakan, pelaku penipuan ini adalah seorang perempuan bernama Dini. Namun, otaknya adalah oknum pegawai Kementerian Perdagangan bernama Muhammad Yusuf.

Kasus ini terbongkar setelah Lucky Hakim sempat menagih keuntungan yang dijanjikan, namun hasilnya tidak sesuai harapan. Setelah ditelusuri, dia baru tahu kalau dirinya ditipu.

“Sempat diberikan cek, tapi cek kosong,” kata Lucky.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Lucky Hakim dari para korban lainnya, total dana yang berhasil dikantongi Dini dan Muhammad Yusuf jumlahnya mencapai puluhan miliar.

“Saya tidak tahu mungkin ada banyak orang di luar sana yang juga menjadi korban penipuan namun tidak berani melapor. Karena kalau kita bicara diancam pencemaran nama baik dan akan digugat ke pengadilan terkait wanprestasi,” papar Lucky Hakim.(jpg/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...