Febri Diansyah Lakukan Ini Setelah Mundur dari KPK, Hari Pertama Urus Kolam Ikan

Febri Diansyah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, resmi mengajukan pengunduran diri dari lembaga antirasuah pada 18 September lalu.

Febri hingga saat ini masih berada di KPK, karena harus menyelesaikan sejumlah kewajiban. Dia baru resmi mundur pada 18 Oktober, atau hari kerja yang dekat dengan tanggal tersebut.

Mantan juru bicara lembaga antirasuah ini berencana melakukan sejumlah hal, begitu resmi keluar dari KPK nantinya.

“Khusus hari pertama itu menguras kolam ikan buat anak-anak,” ujar Febri pada tayangan podcast yang disiarkan di kanal You Tube jpnn.com.Menurut alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) ini, anak-anaknya sangat suka dengan ikan. Karena itu mereka memiliki kolam di rumah.

“Namun yang membersihkan tetap saja bapaknya. Kalau enggak salah itu 18 Oktober hari Minggu, itu tugas yang harus saya lakukan,” ucapnya.Febri juga mengaku telah pamit secara khusus pada pimpinan dan dewan pengawas KPK. Saat menghadap pimpinan, ia ditanya mau ke mana setelah tidak lagi bertugas di lembaga antirasuah itu.

“Saya bilang, tidak ke mana-mana, saya pasti akan tetap berada pada kerja-kerja pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Mantan penggiat antikorupsi Indonesia Corruption Watch (ICW) ini kemudian bercerita tentang kapasitas yang dimilikinya. Yaitu, sebagai sarjana hukum yang telah diangkat sebagai advokat pada 2013 lalu, namun selama ini non-aktif karena berada di KPK.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...