Fisip Unhas Siapkan Tiga Mahasiswa ke Peksiminas

Fisip Unhas Siapkan Tiga Mahasiswa Ke Peksiminas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin,  tahun ini percaya diri mengikuti Pekan Seni Nasional (Peksiminas) Kemendikbud 2020.

Pasalnya tiga mahasiswa Fisip mendapat juara 1 lomba Pensi Unhas 2020 di tiga cabang lomba. Sebut saja lomba lagu Pop Putra, juaranya diraih oleh  mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2020, A. Aditya Prayoga. 

Kemudian juara 1 pop putri diraih oleh mahasiswi Antropologi angkatan 2018,  Nadya Febrina Alfin dan juara 1 Dangdut Putra diraih oleh mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2017, Moh. Dienul Fajry Kadir. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip Unhas, Dr Hasrullah mengatakan untuk pemenang lomba nyanyi dari Fisip  adalah satu prestasi yang diperoleh tahun ini oleh Fisip dan sangat membanggakan.  Kemudian prestasi tersebut selain untuk ajang kreativitas, juga menaikkan nama baik Unhas.

Kata Dr Hasrullah, mahasiswa ini akan dilatih  sebelum ikut Peksiminas. Diupayakan setelah tingkat kampus, kembali bisa meraih juara di tingkat nasional. Pasalnya, tahun ini di Fisip perwakilannya yang banyak dari tahun lalu untuk ikut Peksiminas.

“Fisip bisa mendapat tiga juara di Penai Unhas 2020 ini juga menyangkut tentang perbaikan kualitas kita di Fisip dalam bidang kesenian,”ucapnya.

Juara Pensi Cabang Lomba Dangdut Putra, Moh. Dienul Fajry Kadir mengatakan dirinya yang ke emlat kalinya mengikuti Pekan Seni di Unhas. Namun sebelumnya ia dapat juara 1 di lomba lagu keroncong untuk kategori putra, serta Juara 1 Lagu Daerah , dan Juara 3 Lomba religi. 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...