Jayadi Nas: 19 Investor Antre Ingin Masuk ke Kawasan Industri Takalar

Kepala DPM-PTSP Sulsel, Jayadi Nas

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Selatan, Jayadi Nas membeberkan kini sebanyak 19 investor mengincar kawasan industri di Kabupaten Takalar.

“Ini adalah peluang yang luar biasa. Makanya kami minta seluruh Bupati Wali Kota untuk memberikan pelayanan yang cepat dan persyaratan yang tidak ribet supaya investor semakin banyak yang masuk di Sulsel,” kata Jayadi yang juga menjabat sebagai Pejabat sementara Bupati Luwu Timur.

Ia menuturkan ke-19 investor tersebut ingin berinvestasi di berbagai bidang. “Inikan kawasan industri jadi hampir di seluruh bidang,” bebernya.

Olehnya, Bupati Takalar, Syamsari Kitta meraih penghargaan dengan kategori Promosi dan Minat Investasi Sektor Penanaman Modal Asing Berbasis Kawasan.

Kendati berpeluang, Jayadi menegaskan berdasarkan kesepakatan MoU dalam memudahkan investor, seluruh Bupati dan Wali Kota diharapkan mampu memberikan akses perizinan yang cepat, persyaratan yang tidak bertele-tele dan dilakukan secara transparan.

Selain itu, potensi mendorong sistem digital juga harus dikembangkan. Mengingat saat ini izin penelitian bagi mahasiswa maupun dosen yang memiliki presentase sebesar 53 persen itu, sudah berbasis aplikasi.

“Kalaupun ada mahasiswa datang ke kantor PTSP mungkin karena sulit mengakses aplikasinya atau jaringan yang sulit. Tapi selebihnya mereka tidak perlu lagi ke provinsi, cukup di kabupaten kota,” tutupnya. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...