Jerman Nyaris Malu di Kandang, Pelatih Puas, Pemain Kecewa

Joachim Loew/Alexander Hassenstein/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERLIN—Jerman gagal mengamankan kemenangan dalam laga kandang di UEFA Nations League. Pada laga keempat League A Grup 4, mereka bahkan nyaris dipermalukan Swiss di RheinEnergieSTADION, hari ini.

Swiss sempat unggul dua kali di laga ini. Mereka memulainya dengan keunggulan 2-0 melalui gol Mario Gavranovic di menit ke-5 dan Remo Freuler pada menit ke-26. Timo Werner dan Kai Havertz kemudian menyamakan kedudukan lewat gol mereka di menit ke-28 dan 55.

Tim tamu kembali memimpin di menit ke-57 setelah Mario Gavranovic mencetak gol keduanya. Beruntung winger Bayern Munchen, Serge Gnabry mampu mencetak gol tiga menit berselang untuk memastikan laga berakhir 3-3.

Joachim Löw, pelatih Jerman pasca laga mengaku tetap puas dengan performa anak asuhnya. “Sangat bagus untuk meningkatkan dalam memainkan tiga bek dan empat bek. Anda harus bisa beralih antar sistem. Tim ini benar-benar memiliki banyak potensi. Jika kita pergi ke turnamen, mencapai semi -final adalah tujuan minimum, selalu,” ujarnya.

Gelandang Jerman, Toni Kroos sementara itu mengaku kecewa dengan kegagalan mereka memenangkan pertandingan. Ia menyoroti kelemahan pertahanan timnya yang menurutnya membantu Swiss mencetak gol.

“Bertahan adalah upaya tim dan kami banyak membantu mereka untuk gol pertama dan ketiga mereka. Kami bermain bagus setelah itu; kami memainkan sepakbola yang lebih baik daripada di pertandingan terakhir (di Ukraina). Pada akhirnya, kami tidak senang dengan suatu poin,” tegasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...