Massa Aksi 1310 ANAK NKRI di Kawasan Patung Kuda, Begini Jumlahnya

Massa Aksi 1310 yang digelar FPI dkk menolak UU Cipta Kerja, 13 Oktober 2020, di sekitar Patung Kuda Jakarta Pusat, diwarnai kerusuhan. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Massa Aksi 1310 yang digelar Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI untuk menolak UU Cipta Kerja, tertahan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, 13 Oktober 2020.

Anak NKRI merupakan gabungan massa FPI (Front Pembela Islam), PA 212, GNPF Ulama, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Ribuan massa mulai menuju titik kumpul yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari Istana Merdeka, pada Selasa siang.

Aksi unjuk rasa berakhir ricuh pada Selasa malam, saat aparat keamanan berupaya membubarkan massa.

Terpisah, Anggota Polsek Tambora, Jakarta Barat mengamankan 27 pelajar yang diduga akan bergabung dalam aksi 1310.

“Polsek Tambora mengamankan 27 pelajar yang akan bergabung untuk demo dan berpotensi menimbulkan kekacauan,” ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi di Jakarta, Selasa malam.

Petugas mengadang para pelajar tersebut pada sejumlah titik penyekatan di wilayah hukum Polsek Tambora, saat akan menuju pusat kota untuk bergabung massa lainnya.

Setelah terjaring, puluhan pelajar tersebut diboyong ke Mapolsek Tambora untuk dimintai keterangan sembari menunggu kedatangan orang tuanya.

“Saat ini masih dimintai keterangan, dan kemudian akan dipanggil orang tua yang bersangkutan untuk diberikan pembinaan, karena mereka masih di bawah umur,” tutur Faruk.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, Polsek Tambora mengadakan tes cepat untuk puluhan pelajar yang berkerumun itu. Para remaja itu duduk memanjang dan berbaris dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...