Neymar Hattrick, Brasil Hajar 9 Pemain Peru

Neymar bersama timnas Brasil/Michael Reaves/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIMA—Brasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tuan rumah, Peru dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Pemain termahal dunia, Neymar menjadi pahlawanan Brasil dengan hattrick alias tiga golnya.

Bermain di Estadio Nacional Rabu, 14 Oktober, pagi ini, Brasil dikejutkan gol cepat tuan rumah. Saat pertandingan baru berjalan enam menit, gawang Selecao sudah dijebol Andre Carrillo. Gol ini kemudian dibalas Neymar di menit ke-28 lewat titik penalti.

Setelah mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1, tuan rumah kembali memimpin ketika laga sudah memasuki menit ke-59. Gol kedua Peru dilesakkan Renato Tapia. Namun, Brasil bisa merespons dengan cepat.

Pada menit ke-64, Richarlison mampu menyamakan kedudukan. Brasil bahkan mampu membalikkan keadaan di menit ke-83 melalui Neymar. Lagi-lagi, Neymar mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih.

Perlawan Peru berakhir setelah dua pemainnya diusir wasit dari lapangan. Carlos Caceda dikartu merah lebih awal di menit ke-86. Setelah itu, menyusul Carlos Zambrano tiga menit berselang.

Hanya menghadapi sembilan pemain, Brasil pun bisa menambah keunggulan sekaligus menutup laga dengan skor 4-2. Gol keempat Tim Samba dilesakkan Neymar.

Kemenangan ini memantapkan posisi Brasil di puncak klasemen dengan poin enam. Mereka punya koleksi poin sama seperti Argentina yang hari ini menang 2-1 di Bolivia, namun anak asuh Tite unggul selisih gol. (Live Score/amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...