PPP: RS Tanpa Kelas yang Digagas Appi-Rahman Solusi Pelayanan Kesehatan Semua Kalangan

Appi Peduli PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Salah satu program unggulan calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin adalah rumah sakit tanpa kelas. Sudah diduga, program ini direspon positif masyarakat, termasuk Legislator PPP Muliati.

Muliati mengatakan, rumah sakit tanpa kelas ini akan dihadirkan sebagai solusi atas kesulitan warga, utamanya mereka yang peserta BPJS kesehatan kelas III.

“Selama ini pak Appi mendapat banyak keluhan mengenai pelayanan BPJS Kelas III yang kurang memadai di rumah sakit-rumah sakit yang ada sekarang. Makanya program ini nantinya diharapkan jadi solusi pelayanan kesehatan semua kalangan tanpa adanya diskriminasi,” jelas Muliati, Rabu (14/10/2020).

Muliati menambahkan, hal yang paling sering terjadi kamar-kamar perawatan untuk kelas III penuh di rumah sakit. Warga pun terpaksa memilih kelas II atau kelas I dengan harus mengeluarkan biaya tambahan.

Baik Appi maupun Rahman Bando seringkali menerima keluhan pelayanan kesehatan yang pandang bulu dan tidak memadai fasilitasnya.

Dengan adanya program rumah sakit tanpa kelas, masyarakat yang punya kartu kelas III bisa terlayani dengan baik tanpa adanya syarat tambahan.

“Kami akan siapkan rumah sakit rawat inap di setiap kecamatan, tidak ada lagi sistem kelas, siapa pun yang datang duluan dia yang akan menikmati fasilitas rumah sakit tersebut. Semua kelas rata. Untuk semua kalangan dan lapisan ekonomi masyarakat,” papar Appi saat kampanye dialogis di Jl Tanjung Bunga, Kelurahan Sambung Jawa, Mamajang, pekan lalu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...