Spanyol Kalah, Enrique Santai dan Ogah Salahkan De Gea

Lini serang masih jadi masalah Spanyol/MARCA

FAJAR.CO.ID, KIEV—Spanyol tidak bisa melanjutkan tren positifnya di UEFA Nations League. Menghadapi Ukraina di matchday keempat League A Grup 4, Tim Matador kalah 0-1 yang menjadi kekalahan perdana mereka di UEFA Nations League musim ini.  

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Viktor Tsigankov menjadi mimpi buruk Spanyol. Berawal dari serangan balik, Andriy Yarmolenko mengirimkan umpan jauh kepada Tsigankov.

Kiper Spanyol, David de Gea yang tidak menyangka serangan cepat itu telanjur maju jauh ke depan garis penalti. Tsigankov pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah ditinggalkan De Gea.   

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengklaim anak asuhnya bermain bagus. Berkali-kali mereka memaksa kiper tuan rumah melakukan penyelamatan luar biasa. Makanya, ia menanggapi kekalahan ini dengan santai.

“Saya telah kehilangan banyak pertandingan seperti ini dalam karir saya. Ini adalah jenis permainan yang dapat membuat Anda dikalahkan. Kesimpulan saya adalah bahwa saya menyukai sikap para pemain saya. Saya menyukai sebagian besar dari apa yang saya miliki,” tegasnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Terkait kesalahan De Gea, Luis Enrique membela kiper Manchester United tersebut. “Orang-orang kecanduan menyalahkan David (De Gea) di Spanyol. Jika setelah pertandingan seperti ini dia disalahkan kali ini, maka inilah saatnya untuk mematikan lampu dan menyerah,” tegasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...