Vaksin Covid-19 Dimulai November, PNS dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

HANYA SIMULASI: Petugas kesehatan menyutikkan vaksin kepada relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Kota Bandung, Kamis (6/8). (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG) (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Pemberian vaksin Covid-19 terhadap warga Kota Bogor akan dimulai November 2020 di Puskesmas Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor. Prioritas pertama tenaga kesehatan dan PNS.

“20 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kota Bogor akan mendapat vaksinasi tahap pertama. Dengan sasaran prioritas yakni tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan publik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat menggelar konferensi pers di Taman Ekspresi, Selasa (13/10/2020).

Dengan kata lain, orang yang berisiko tinggi karena memiliki frekuensi intens dalam hal interaksi dengan orang pada pelayanan publik. Jadi nakes dan pelayanan publik akan diprioritaskan.

“Data ini akan kami sampaikan, diusulkan kepada bapak Presiden melalui pak Gubernur Jawa Barat. Untuk selanjutnya secara teknis akan dimatangkan bagaimana rundown pemberian vaksin yang mungkin akan dimulai pada bulan November,” tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah mulai menyiapkan rencana rinci vaksinasi Corona sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lokasi simulasi vaksinasi telah ditentukan.

Simulasi ini mulai dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan.

Rakor ini dihadiri oleh Menkes Terawan Agus Putranto, Menlu Retno Marsudi, dan Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Doni Monardo.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Kesehatan menyatakan sudah menyusun beberapa langkah dalam kesiapan fasilitas kesehatan di Indonesia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...