Belanda Imbangi Italia, Mancini Sebut Menghibur, Pemainnya Kesal

Donny van de Beek mencetak gol ke gawang Italia/EPA

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Italia tidak mampu memaksimalkan laga kandang mereka di UEFA Nations League setelah kembali hanya mampu bermain imbang kontra Belanda. Sempat memimpin lebih dulu melalui Lorenzo Pellegrini di menit ke-16, Belanda memaksakan hasil seri 1-1 berkat gol Donny van de Beek pada menit ke-25.

Pelatih Italia, Roberto Mancini menyebut ini adalah pertandingan menarik meski berakhir tanpa pemenang. “Itu adalah pertandingan yang indah, menghibur, pertarungan dengan kedua belah pihak berusaha untuk menang sampai akhir,” katanya di uefa.com.

“Belanda adalah tim yang hebat. Mungkin beberapa tidak setuju setelah kemenangan kami pada bulan September, tapi itu karena kami memainkan permainan yang hebat di sana,” lanjutnya.

Lebih lanjut Mancini menjelaskan, “Mereka bermain dengan lima pemain bertahan untuk pertama kalinya. Itu berarti mereka beradaptasi dengan kami setelah pertemuan pertama kami. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami menyerang dan saya pikir kami menciptakan lebih banyak peluang secara keseluruhan.”

Dengan hasil ini, Italia turun ke posisi kedua klasemen. Mengoleksi poin enam, mereka disalip Polandia dengan keunggulan satu angka. Makanya, pertandingan selanjutnya November mendatang akan menjadi penentuan.

“Sekarang kami berhadapan langsung dengan Polandia untuk posisi teratas. Kami selalu berusaha memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan, jadi apa yang bisa saya katakan? Kami akan memenangkan dua pertandingan berikutnya dan lolos,” tegas Mancini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...