Denny Siregar: Kualitas Pemimpin itu Dilihat Seberapa Kuat Hadapi Tekanan, Bukan Status Medsosnya

Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial, Denny Siregar kembali berkicau soal kepala daerah yang mencoba mencari simpati dengan ikut menolak Undang-undang Cipta Kerja.

Menurutnya, demo penolakan UU Ciptaker di berbagai daerah, harusnya menjadi ujian bagi kepala daerah. Terlebih mereka ada perwakilan pemerintah pusat di daerah.

“Demo Omnibus Law kemarin di beberapa daerah, sebenarnya menguji kualitas para kepala daerah yang diharapkan jadi pemimpin nasional.” Katanya di akun Twitter miliknya, Kamis (15/10/2020).

Denny menyebutkan kualitas pemimpin akan terlihat bagaimana mereka menghadapi tekanan massa. Bukan dari pencitraan yang dilakukan di media sosial.

“Jadi ingat kata bokap, “Kualitas pemimpin terlihat dari seberapa kuat ia menerima tekanan..”. Bukan dari bagusnya dirinya lewat status2 di media sosial.” Ungkap Denny Siregar.

Dia bahkan memberikan contoh, bagaimana Presiden Joko Widodo merespons setiap aksi demo yang ditujukan ke pemerintahannya.

“Demolah terus.. Karena setiap kali kalian demo dan @jokowi berhasil meredam aksi kalian, investor luar akan melihat itu sebagai kekuatan.” Sebutnya.

Dengan kemampuan penanganan aksi demo tersebut, investor berbondong-bondong masuk ke Indonesia. Belum lagi dengan hadirnya UU Cipta Kerja yang dianggap akan memberi mereka kemudahan untuk membuka usaha dan kesempatan kerja bagi warga.

“Kepercayaan akan tumbuh dan mereka akan ramai-ramai datang ke Indonesia. Itulah yang disebut dibalik masalah selalu ada peluang..,” Pungkasnya. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...