Kamrussamad Nilai Sri Mulyani Pantas Jadi Menteri Keuangan Terbaik

Menteri Keuangan Sri Mulyani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR Komisi XI Bidang Keuangan & Perbankan Kamrussamad menilai, Sri Mulyani pantas menjadi menteri keuangan terbaik.

Hal itu dapat dilihat dari kebijakannya yang diambil di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 merupakan media untuk menguji leadership para pimpinan organisasi pemerintahan maupun non-pemerintah.

Sebab, situasi extraordinary yang sangat eskalatif menuntut ketangguhan seorang pemimpin dalam kecepatan mengambil keputusan di tengah bencana nonalam ini Ia menilai situasi yang luar biasa ini menuntut ketangguhan seorang pemimpin dalam kecepatan mengambil keputusan.

“Saya menjadi saksi bagaimana kepiawaian dan kecerdasan Menkeu dalam merumuskan suatu kebijakan fiskal di tengah pandemi Covid-19,” kata Kamrussamad dalam keterangan tertulis, Kamis.

“Lahirnya Perppu No.1/2020 tentang Penyelamatan sistem keuangan Negara dan industri Keuangan, sebagai bukti Kecepatan Menkeu dalam membangun asumsi dan prediksi serta dampak ekonomi akibat COVID-19.” tambahnya.

Kamrussamad mengungkapkan, selama delapan bulan masa pandemi, Menkeu Sri Mulyani selalu diingatkan agar memiliki basis data yang terintegrasi.

Hal itu agar pijakan pengambilan keputusan lebih sustainble dan adaptif terhadap tantangan dan dinamika ekonomi masyarakat.

“Covid-19 menuntut tiga hal secara bersamaan bagi suatu negara, yaitu menyelamatkan nyawa rakyat, menyelamatkan ekonomi warga, dan melindungi kehidupan sosial warga,” pungkas Kamrussamad. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...