Komisi VI Dukung Pembentukan Tim MotoGP Indonesia

Komisi VI DPR RI mendukung pembentukan Tim MotoGP Indonesia/IST

FAJAR.CO.ID, DENPASAR —Indonesia MotoGP 2021 menjadi perhatian publik internasional. Setelah 24 tahun, ajang balap paling bergengsi ini akan kembali digelar Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, Sirkuit Sentul menjadi tuan rumah pada 1996 silam.

Di Tanah Air, penggemar MotoGP juga semakin bergairah setelah tim Merah Putih untuk pertamakalinya dipastikan akan turun di sepanjang musim 2021. Artinya, rider kebanggaan Tanah Air tidak hanya akan tampil Sirkuit Mandalika pada Oktober tahun depan, yang menjadi puncak penantian MotoGP mania di Indonesia.

Pembentukan tim ini pun mendapat dukungan berbagai pihak. Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih berharap dukungan semua pihak kepada Tim MotoGP Indonesia 2021 yang akan berlomba di ajang Moto2 dan Moto3 musim depan.

Hal ini diungkapkan politisi Fraksi Partai Golkar tersebut saat memimpin Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR bersama Kementerian BUMN dan Direksi-direksi Perusahaan BUMN  di Pulau Dewata, Bali, hari ini.

Saat pertemuan di Trans Resort Hotel, Demer, sapaan akrab Gde Sumarjaya Linggih, memperkenalkan Muhammad Rapsel Ali, anggota Komisi VI DPR RI, sebagai Ketua Tim MotoGP Indonesia sekaligus juga menyampaikan harapannya itu.

Hadir dalam pertemuan tersebut termasuk Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga, Dirut Pertamina,Dirut Bank Mandiri ,Dirut PLN ,Dirut Permodalan Nasional Madani (PMN), dan beberapa perusahaan BUMN lainnya. “Ini soal kebanggaan berbangsa dan bernegara. Makanya semua pihak harus memberikan dukungan,” pesan Demer.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...