Komisi VI Dukung Pembentukan Tim MotoGP Indonesia

Kamis, 15 Oktober 2020 16:36

Komisi VI DPR RI mendukung pembentukan Tim MotoGP Indonesia/IST

Wakil Ketua Komisi VI, Martin Manurung juga berpendapat senada. Politisi partai NasDem tersebut bahkan meminta perhatian khusus dari direksi BUMN untuk mendukung pembentukan tim ini.

“Tim MotoGP ini merupakan wakil Merah Putih karena membawa nama besar bangsa dan negara. Ini akan menjadi sejarah besar dunia olahraga otomotif di negeri ini karena tim nasional MotoGP adalah tim pertama yang terbentuk di Indonesia,” jelas Martin.

Dukungan dari Komisi VI disambut antusias oleh Rapsel. Pembina Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Wilayah Jakarta Barat dan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat sejak 2009 itu mengatakan, jika semua pihak mendukung, ia percaya pembalap Indonesia yang akan turun di seluruh seri Moto2 dan Moto3 bisa meraih hasil maksimal.

“Ini bisa menjadi momentum lahirnya pembalap-pembalap hebat dari Indonesia. Apalagi sudah ada Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk balapan MotoGP 2021. Jadi ini benar-benar kesempatan emas,” ujar menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
6
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar