Legislator Perindo: Program Pilar Budaya Appi-Rahman Wujud Pelestarian Warisan Nenek Moyang


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Legislator Perindo Kota Makassar Syamsuddin Raga terus memasifkan gerakan basis massanya di Biringkanaya guna menggaungkan program unggulan calon walikota dan wakil walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman).

Tak hanya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, Syamsuddin Raga mengatakan, usungan partainya itu juga memiliki program pelestarian budaya dan memajukan kesenian.

Menurutnya, pembangunan sebuah kota dan peradabannya tak terlepas dari kebudayaan dan kesenian asli daerah. Apalagi Makassar sangat lekat dengan kulturnya yang khas dimana sudah terbangun sejak berabad-abad silam, namun belakangan terpinggirkan.

“Saat ini perhatian pemerintah terkait pengembangan bakat di bidang kesenian dan kebudayaan di Makassar agak minim. Apalagi tergerus dengan era digital. Tradisi yang diwariskan nenek moyang harus dilestarikan,” jelas Syamsuddin saat dijumpai di Posko Pemenangannya, Jalan Raya Pajjaiyang, Biringkanaya, Makassar, Kamis (15/10/2020) malam.

Ketua DPW Garda Rajawali Perindo (Grind) Sulsel itu menekankan pelestarian budaya Makassar akan kembali digalakkan saat paslon nomor urut 2 itu terpilih menjadi walikota.

“Appi-Rahman akan menjawab keresahan itu. Era kejayaan tradisi budaya asli Makassar akan dilestarikan. Millenial harus mengenal tradisi asli tanah kelahirannya,” tegasnya.

Tak hanya upaya pelestarian yang akan dilakukan, untuk mendukung kreatifitas milenial, Makassar di tangan Appi-Rahman juga akan memiliki gedung pusat kesenian dan industri kreatif.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...