Polri Tak Berikan Izin untuk Sepak Bola, Fokus Pilkada Serentak

Kamis, 15 Oktober 2020 09:18

Pekerja melakukan perawatan rumput di Stadion Surajaya, Lamongan. (Anjar Dwi Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Masalahnya, selain dipusingkan dengan pembuatan jadwal, LIB harus kembali menanggung beban berat setelah Polri secara tegas menyatakan tidak akan memberikan izin keramaian. Artinya, walau sudah ada kesepakatan tertulis seluruh klub Liga 1 akan melanjutkan kompetisi, Polri tetap tidak akan mengeluarkan izin untuk Liga 1.

Kadivhumas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan hal tersebut ke awak media. Dia menyatakan bahwa sikap Polri tidak akan berubah. Tidak akan memberikan izin keramaian selama pandemi korona masih tinggi seperti sekarang.

Selain itu, Polri masih fokus mengamankan pilkada serentak yang akan digelar akhir tahun ini.

Nah, menanggapi hal tersebut, Lukita mengaku masih terus mencoba berkomunikasi dengan Polri. Saat ini, LIB masih menunggu, karena wewenang untuk berkomunikasi secara intens tidak ada di tangannya.

’’Tentunya PSSI yang melakukan komunikasi. Kami di LIB hanya menunggu saja. Kalau dari pertemuan, PSSI ingin semaksimal mungkin bisa mendapatkan izin dari kepolisian,’’ ujarnya.

Mengenai pernyataan Argo, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi angkat bicara. Dia mengaku hanya bisa mengamini apa yang sudah disepakati dalam club meeting kemarin. ’’Mohon segera ada kepastian saja agar ini semua jelas,’’ ucap pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Bagikan berita ini:
2
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar