Program Bantuan Kerap Dipermasalahkan, Appi-Rahman Libatkan RT/RW Perbaiki Sistem Pendataan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Sejumlah warga di Jl Kelapa Tiga Lr Mesjid Mu’min, RT 04 RW 06, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, mengeluhkan adanya isu-isu yang dihembuskan tim atau relawan calon Wali kota tertentu terkait penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Salah satu warga mengungkapkan bahwa jika tidak memilih cawali yang dimaksud, maka akan berdampak pada penerima manfaat PKH ini.

“Itu yang sering muncul dan sekarang jadi isu bahwa misal kalau kita pilih calon A dan tidak pilih Calon B ini maka yang sebelumnya terdaftar sebagai penerima PKH akan dicoret, begitu juga sebaliknya jadi ini meresahkan Pak,” ucap Ucang, salah satu warga Kelapa Tiga, saat menghadiri kampanye dialogis Calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, Kamis (15/10/2020).

Senada dengan Ucha, salah satu tokoh masyarakat Kelapa Tiga, Jamaluddin, menerangkan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi lantara adanya tendesi dari Ketua RT/RW atau pejabat pemerintah setempat yang sudah condong ke calon lain.

“Ini memang kadang dimanfaatkan, jadi ancaman, sehingga warga takut untuk menetapkan pilihannya secara hati nurani. Kami berharap Pak Appi bisa menyelesaikan dan memberikan jaminan terkait masalah ini jika nanti terpilih,” tuturnya.

PKH merupakan program Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, dimana khusus kota Makassar berdasarkan data tahun 2019 tercatat sebanyak 22.871 jiwa penerima manfaat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...