Program Wisata Duta Covid Bakal Diperluas ke 4 Daerah

Ketua Tim Konsultan Covid-19, Prof Ridwan Amiruddin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tim Ahli Data dan Epideomologi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin membenarkan terkait rencana program wisata duta Covid-19 yang akan diperluas ke lintas kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Diketahui daerah yang dimaksud di antaranya Kota Pare-pare, Kabupaten Bulukumba, dan Kota Palopo.

“Untuk satu daerah lagi saya belum dapat informasinya, cuma sebentar akan saya koordinasikan karena kami (Satgas) dan stakeholder lainnya akan membahas lebih jauh tentang program ini,” ucap Ridwan, Kamis (14/10/2020).

Menurutnya perluasan wisata duta Covid diperlukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Selain itu, penerapan wisata duta Covid regional dikhususkan di daerah yang masih memiliki kasus tinggi dan berpotensi terjadi klaster.

“Kita ingin dekatkan wilayah isolasi secara regional di masing-masing daerah. Jadi bagaiamna kepala daerah ini mengisolasi warganya di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Hanya saja, hingga kini dalam menerapkan perluasan program yang memiliki kontribusi besar dalam memberikan angka kasus kesembuhan tinggi, masih membutuhkan berbagai pertimbangan.

Ridwan menjelaskan ke-4 kabupaten kota tersebut juga mempu mencakup beberapa kabupaten kota di sekitarnya.

“Misalnya Pare-pare, selain potensi kasusunya masih bertumbuh juga strategis dijangkau kabupaten kota di sekitarnya.

Begitupun di Kabupaten Bulukumba yang dapat mencakup masyarakat dari Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Sinjai dan Takalar. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...