Riset UNS, 55 Persen Remaja di Solo Pernah Akses Konten Porno

Kamis, 15 Oktober 2020 23:17

Ilustrasi

Pelaku kekerasan seksual dan bullying dapat dijatuhi pidana berupa penjara paling lama 3 tahun 6 bulan dan atau denda paling banyak Rp 72 juta. Sehingga unit PPA memberikan pelayanan dalam bentuk perlindungan terhadap perempuan dan anak yang menjadi korban kejahatan. Serta melakukan penegakan hukum terhadap perempuan dan anak yang menjadi pelaku tindak pidana.

Selain itu, Koordinator Aliansi Peduli Perempuan Sukowati Sragen Mami Sugiarsi mengatakan, pihaknya telah mendampingi pelaku maupun korban kekerasan seksual dan bullying selama 15 tahun. Total telah menangani 435 kasus. Namun, Mami Sugiarsi mengaku tidak pernah memenjarakan satu pun pelaku kekerasan seksual.

“Saya tidak pernah memenjarakan pelaku yang didominasi laki-laki. Saya milih mencuci otak mereka agar anak-anaknya dan keluarganya tetap punya tulang punggung dalam mencari penghasilan,” terangnya.

Mami menerangkan perlunya perlindungan anak dalam membangun keluarga sehat. Bisa dengan membangun karakter anak. Sehingga perlu peningkatan mutu dalam pola pengasuhan anak. Sebab, perilaku kekerasan harus dicegah sejak dalam keluarga. (rs/rgl/per/JPR)

Bagikan berita ini:
6
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar