Viral Video Ajip-ajip di Hotel, Gugus Tugas: Itu Kerangka Adaptasi Kebiasaan Baru


FAJAR.CO.ID, BONE — Beredarnya video yang berdurasi 19 detik di Hotel Novena tak memperhatikan protokol kesehatan. Namun, Gugus Tugas PPC-19 Bone menganggap hal itu sebagai adaptasi kebiasaan baru.

Jubir PPC-19 Bone, dr Yusuf mengutarakan, sampai saat ini status pandemi belum berakhir. Oleh karena itu penegakan protolol kesehatan menjadi hal yang wajib dipatuhi oleh semua pihak. Dalam hal ini semua harus bertanggung jawab termasuk pihak yang menyelenggarakan atau tempat penyelenggaraan acara.

Jangan sampai acara yang telah berlangsung menjadi sumber penularan antara pengunjung. Komitmen terkait pernyataan yang telah disepakati oleh peserta acara dan penyelenggara perlu diawasi bersama untuk selalu mengingatkan agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Tapi perlu disadari bahwa semua aktifitas tadi dalam kerangka adaptasi kebiasaan baru yaitu menerapkan protokol kesehatan, sehingga ekonomi masyarakat bisa tetap bergerak tapi keselamatannya juga dapat terlindungi dari covid-19,” katanya Kamis (15/10/2020).

Kata dia, beredarnya video tersebut juga sudah menjadi peringatan yang baik bagi pihak manajemen hotel. “Namun, diingatkan kepada masyarkat juga supaya tidak meniru kegiatan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara Legal Konsultan Hotel Novena, Ilham menambahkan, bukan pihak hotel yang lalai, karena pihaknya sebelum acara berlangsung selalu mengingatkan kepada tamu.

“Kami pun dari awal sudah tau acaranya seperti apa. Video tersebut mungkin lepas kontrol dari pihak tamu itu sendiri. Dan malam itu pihak kami sudah menegur tamunya,” sebutnya. (agung/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...