Wacana Hak Angket Mengambang, Fraksi PKS Masih Menimbang

Ketua Fraksi PKS, Andi Hadi Ibrahim Baso.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fraksi PKS DPRD Kota Makassar mengaku masih menimbang akan wacana hak angket yang ditujukan kepada Pj Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin, terkait belanja anggaran penanganan Covid-19.

“Kami di fraksi masih mempelajari. Secara kelembagaan di DPRD belum ada sikap. Tentu kami di PKS ingin yang terbaik untuk rakyat,” jelas Ketua Fraksi PKS Andi Hadi Ibrahim Baso, Rabu (14/10/2020).

Menurut Hadi, momentum Pilkada Makassar membuat arus politik semakin kencang. Sehingga perlu pertimbangan matang untuk memutuskan akan menempuh hak angket atau tidak. Sebab kata dia, beragam kepentingan akan ikut mempengaruhi.

“Harus hati-hati dan penuh pertimbangan, melihat apa resikonya dan dampak yang kemungkinan ditimbulkan jika hak angket ini disetujui,” tegasnya.

Sementara, Ketua Fraksi NasDem, Ari Ashari Ilham menegaskan, usulan hak angket yang diusulkan oleh fraksinya ini akan tetap dilanjutkan.

“Proses usulan hak angket ini sedikit agak terlambat dikarenakan kesibukan dewan menjalankan tugas perjalanan alat kelengkapan dewan (AKD). InsyaAllah segera kami matangkan untuk kelanjutannya melalui rapat internal fraksi,” papar Ari.

Selain perjalanan AKD, proses lanjutan usulan hak angket ini agak terlambat lantaran seluruh legislator pekan lalu baru menyelesaikan kegiatan reses, sehingga belum berkesempatan untuk membahas lebih jauh.

“Kemarin juga baru selesai reses jadi kami masih perlu jalin komunikasi internal maupun dengan fraksi-fraksi lain untuk kelanjutannya,” pungkas Ari. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...