Wakil Menteri Desa PDTT Launching Gerakan Lawan Covid-19 di Sulsel


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Budi Arief Setiadi melaunching gerakan lawan Covid-19 di Sulsel bersama organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo atau Projo Sulsel, Kamis (15/10/2020).

Lauching gerakan yang bertema Ewako Lawan Covid-19 tersebut dirangkaikan dengan pembagian masker dan hand sanitiser secara gratis ke pengguna jalan di sekitar Jalan Somba Opu Makassar.

Budi Arief menuturkan penerapan protokol kesehatan terbukti mampu melindungi diri dan membantu pemerintah dalam menurunkan angka kasus penyebaran virus corona.

“Betapa pentingnya memutus mata rantai Covid-9 ini. Protokol kesehatan, seruan untuk menggunakan masker, jaga karak, cuci tangan, menghindari kerumunan adalah bagian dari pencegahan Covid-19,” ucap Budi Arief Setiadi, Kamis (15/9/2020).

Sementara, Ketua Projo Sulsel, Herwin Ninial menyebut, kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam membantu pemerintah baik dalam hal pembangunan maupun sosialisasi gerakan penanganan Covid-19.

Terbukti, organisasi kemasyarakatan itu menyiapkan 1000 masker dan 1000 hand sanitizer dengan target kedepan yakni 10.000 makser.

“Kita jangan lengah memberikan informasi sebanyak banyaknya dan sesering mungkin kepada masyarakat bahwa wabah ini ada,” tutur Herwin.

Bahkan pihaknya berkomitmen untuk mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak hingga vaksin dapat tersalurkan ke masyarakat.

“Semoga apa yang disampaikan pemerintah kalau vaksin akan diberikan akhir Desember bisa secepatnya terwujud agar kita semua bisa aman dari wabah ini,” tandasnya. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...