3 Aturan saat Masak dengan Santan

ILUSTRASI. Santan bisa digunakan untuk segala jenis hidangan dari mulai hidangan pembuka, makanan utama, hingga penutup seperti kue dan minuman. (Healthline)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Para ibu rumah tangga sudah akrab dengan santan. Santan bisa digunakan untuk segala jenis hidangan dari mulai hidangan pembuka, makanan utama, hingga penutup seperti kue dan minuman.

Akan tetapi, cita rasa masing-masing masakan dengan santan antara kreasi satu orang dengan kreasi lainnya tentu berbeda. Ternyata salah satu kuncinya adalah bagaimana penggunaan santannya.

Dalam Webinar bersama Tetra Pak Indonesia (Kara), Kamis (15/10), para chef memberikan tips bagaimana menggunakan santan agar masakan tetap lezat dan menggugah selera. Dari mulai cara memasaknya, berapa takarannya, hingga cara menyimpannya.

“Masakan dengan santan itu banyak sekali. Jika ingin pakai santan kemasan lebih praktis. Misalnya mau masak lodeh tinggal kasih air, lalu santan, bumbu tambah labu dan lain-lain. Lalu soto, mau soto apa tinggal masukin bahannya. Kemudian opor wah itu favorit anak-anak ya,” kata legenda dan pengamat kuliner nusantara, Sisca Soewitomo.

Apa saja tips memasak dengan santan?

  1. Jadi Pengganti Lemak

Santan bisa digunakan untuk seseorang yang memilih pola makan vegetarian. Santan mengandung lemak nabati yamg aman bagi tubuh.

Sebagai pegiat kuliner sekaligus ibu rumah tangga modern, Devina Hermawan, membagikanpengalamannya untuk terus beraktivitas dan menjalankan sejumlah peran terutama saat memasak dengan santan. Untuk vegetarian, bisa memakai santan sebagai pengganti susu atau whipped cream (krim kocok).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...