Appi-Rahman akan Bangun 10 SMPN Baru Termasuk di Wilayah Ballaparang dan Sekitarnya


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Infrastruktur pendidikan di kota Makassar belum sepenuhnya berkeadilan dan bisa dinikmati seluruh kalangan masyarakat, utamanya sekolah yang berstatus negeri.

Kondisi itu tergambarkan dalam beberapa kesempatan calon wakil Wali kota Makassar, Abdul Rahman Bando, melakukan kampanye dan berdialog dengan masyarakat.

Salah satunya saat kampanye dialogis di Jl Kelapa Tiga, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kamis (15/10/2020).

Di lokasi tersebut Ketua RW 07 Ballaparang, Sudirman Slamet, mengungkapkan di tengah kondisi sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru, anak-anak usia sekolah terkhusus jenjang SMP sulit mendapatkan sekolah terdekat.

“Karena tidak ada sekolah SMP di sini yang dekat-dekat, jadi haruski kasi sekolah anak-anak ta’ agak jauh. Itu butuh biaya lagi, biaya transportasi dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Menanggapi curhatan warga ini Rahman Bando yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, menegaskan, dirinya bersama Munafri Arifuddin sudah mempersiapkan program yang menyasar infrastruktur pendidikan.

“Jadi di Kelapa 3 ini Kelurahan Ballaparang yang paling pertama adalah pendidikan. Di sini radius Ballaparang bahkan dari Kelurahan Bara-Barayya Timur, Bara-Barayya Selatan, tu tidak ada SMP Negeri termasuk sampai di Buakana dan Banta-Bantaeng. Nah persoalan ini memang tidak bisa dibiarkan berlanjut karena dengan berlakunya sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru sekarang ini sungguh sangat menyulitkan masyarakat di sekitar kawasan ini,” terangnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...