Apple Kembangkan Teknologi Hidrogen untuk Baterai iPhone dan Macbook

Jajaran iPhone Series

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Salah satu kelemahan dari teknologi baterai saat ini adalah tidak bertahan lama. Termasuk di dalamnya, perangkat ponsel cerdas atau smartphone dan laptop yang hampir tidak memiliki kekuatan baterai bahkan untuk bertahan satu hari, atau bahkan lebih sedikit jika digunakan secara intensif.

Ada opsi untuk membuatnya untuk bisa bertahan lebih lama. Caranya yakni dengan memasukkan baterai yang lebih besar ke dalamnya, tetapi ini belum tentu merupakan solusi jangka panjang akan berpengaruh pada estetika bentuk perangkat yang akan membesar pula.

Solusi jangka panjang adalah menghasilkan teknologi baterai yang lebih baik, dan itulah yang tampaknya dilakukan Apple.

Dalam paten yang ditemukan oleh AppleInsider, tampaknya Apple sedang menjajaki gagasan kemungkinan dengan menggunakan sel bahan bakar baru.

Teknologi tersebut adalah teknologi sel daya hidrogen untuk memberi daya pada iPhone dan laptop MacBook di masa depan.

Selain faktor ketahanan pakai, perusahaan itu memikirkan isu lingkungan dari penggunaan teknologi baterai, dan juga keuntungan dari sel bahan bakar hidrogen.

“Ketergantungan terus-menerus kita pada bahan bakar fosil telah memaksa pemerintah untuk mempertahankan hubungan politik dan militer yang rumit dengan pemerintah yang tidak stabil di Timur Tengah, dan juga telah mengekspos garis pantai kita dan warga kita pada bahaya terkait pengeboran lepas pantai,” ungkap pihak Apple.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...