Belanja Mobil Dinas KPK Capai Rp14,6 Miliar, BW: Rezim Firli Pertontonkan Keburukan

Jumat, 16 Oktober 2020 17:12

KPK

“Dengan menerima pemberian mobil dinas, maka pimpinan KPK telah melakukan perbuatan tercela yang melanggar etik dan perilaku. Karena menerima double pembiayaan dalam struktur gajinya,” tegas BW.

Sementara itu, lima pimpinan KPK belum juga memberikan respons soal anggaran KPK 2021 yang sebagian diperuntukan menganggarkan mobil dinas. Kisaran belanja mobil dinas itu hingga Rp14,6 miliar.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri, mengakui pihaknya menganggarkan mobil dinas untuk pejabat hingga pimpinan KPK. Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil dinas Ketua KPK dianggarkan Rp1,4 miliar dan empat Wakil Ketua KPK masing-masing Rp1 miliar.

“Saat ini, KPK tidak memiliki mobil dinas jabatan baik itu untuk pimpinan maupun pejabat struktural KPK,” kata Ali Fikri kepada JawaPos.com (grup FAJAR), Kamis (15/10/2020).

Ali menyampaikan, pihaknya telah menganggarkan mobil dinas untuk lima pimpinan KPK dalam anggaran KPK 2021. Dia pun mengaku, anggaran KPK untuk 2021 itu telah disetujui oleh DPR RI.

“Informasi yang kami terima benar telah ada persetujuan DPR terkait anggaran pengadaan mobil dinas jabatan untuk pimpinan, dewas dan pejabat struktural di lingkungan KPK,” ucap Ali.

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar