Berawal dari Kenalan Lewat Facebook, Foto Panas Perempuan EA

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG — Polres Tanggamus dan Polsek Metro Bekasi, Jawa Barat, mengungkap kasus pemerasan dengan modus menyebarkan foto tidak senonoh.

Tersangkanya adalah Istiadi (37), warga Bumiaji, Lampung Tengah yang merupakan narapidana (napi) di Lapas Kelas II B Kotaagung.Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas mengatakan, kasus ini dilaporkan ke Polresta Bekasi pada 29 September lalu.

Korbannya adalah EA (36), warga Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat. Awalnya Istiadi berkenalan dengan EA melalui Facebook. Ia menggunakan akun dengan nama Bijaksana. Dari sini, komunikasi berlanjut melalui WhatsApp.

Selanjutnya Istiadi mengirimkan foto EA yang dalam kondisi setengah telanjang melalui WhatsApp. Lantas ia meminta sejumlah uang. Jika tidak, foto tersebut akan disebar melalui Facebook.

“Kasus ini kemudian dilaporkan. Dalam penyelidikan diketahui, pelaku ada di Tanggamus. Ternyata ia warga binaan di Waygelang, Kotaagung Barat,” kata Edi Qorinas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Kamis (15/10).

Berdasar informasi tersebut, Tekab 308 Polres Tanggamus bersama Unit Reskrim Polres Bekasi Kota langsung berkoordinasi dengan Lapas Kotaagung.

“Kami berhasil menemui pelaku. Ia mengakui perbuatannya. Kami menyita barang bukti satu unit HP,” sebut dia.

Dari hasil pemeriksaan, Istiadi mengaku telah mendapatkan uang transfer dari EA sebesar Rp2 juta.

“Untuk melanjutkan proses penyidikan kasus, warga binaan tersebut diproses oleh Polsek Bekasi Kota,” kata dia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...