BUMN Berkolaborasi Dukung Tim MotoGP Indonesia 2021

Foto: IST

FAJAR.CO.ID, DENPASAR—Pembentukan Tim Indonesia MotoGP yang akan turun di musim balapan 2021 mendapat angin segar. Komitmen dari calon sponsor mulai mengalir. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi dan siap mendukung.

Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali mengumumkan pembentukan tim, Jumat, 9 Oktober, respons positif diberikan berbagai pihak. Menteri BUMN, Erick bahkan langsung menyodorkan sejumlah calon sponsor.

“Pertamina akan menjadi BUMN terdepan. Yang lainnya mendukung,” kata Erick pada Ketua Tim Indonesia MotoGP, Rapsel Ali.

Instruksi Erick langsung ditindaklanjuti oleh staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulinga. Pertemuan dengan Rapsel Ali di Bali, Kamis, 15 Oktober, berbuah manis.

“Tampilnya tim Indonesia di balapan kelas elite dunia adalah kebanggaan untuk bangsa. Dukungan harus diberikan apalagi kita menjadi tuan rumah di salah satu seri,” ujar Arya.

Gayung bersambut, Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Haryo Yunianto, siap memberikan dukungan. Pembicaraan khusus dengan tim Indonesia MotoGP akan segera digelar. “Kami menunggu bentuk kerja sama yang akan diajukan tim,” ungkapnya.

Respons positif dari Kementerian dan sejumlah BUMN ini menurut Rapsel membuat timnya semakin termotivasi. Apalagi, konsep yang  ditawarkan tak hanya sebatas sebuah tim yang akan berlaga di sepanjang musim 2021.

“Tetapi juga ada unsur pembinaan melalui sekolah sekolah balap dan kejurnas yang akan kita buat. Kita sudah memikirkan program jangka panjang agar Indonesia tak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi juga punya pembalap muda potensial yang siap bersaing di level internasional,” jelas anggota Komisi VI DPR RI tersebut. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...