Dilapor Pelecehan Usai Cipika-cipiki, Oknum Kades Terancam 9 Tahun Penjara

Oknum Kades resmi tersangka.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Kepala Desa (Kades) Lempong, Abd Karim, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Wajo. Ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun.

Penetapannya sebagai tersangka pada kasus pelecehan seksual itu diumumkan oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, di Mapolres Wajo, Jumat, 16 Oktober 2020.

“Statusnya (Karim, red) kami tingkatkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Islam mengaku, Satreskrim Polres Wajo membutuhkan waktu cukup lama dalam tersebut. Sejak ditangani dimeja penyidik, sebanyak 10 saksi yang diperiksa.

“Saksi terakhir dari ahli bahasa dan hukum. Makanya lama, kami berhati-hati dalam menghadirkan saksi karena sekarang pandemi,” tambahnya.

Akibatnya perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 289 subsider pasal 294 ayat (2) ke-1 KUHPidana, dengan ancaman kurungan penjara 9 tahun.

Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Muhammad Wapra menjelaskan, tersangka melakukan pelecehan seksual kepada AP di Kantor Desa Lempong Kecamatan Bola pada pertengahan Juli lalu.

AP merupakan mahasiswi semester akhir di salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar. Waktu itu, korban melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP).

“Korban dicium sebanyak tiga kali oleh tersangka di akhir masa KKP-nya,” jelas Warpa. (man)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...