Hotel dan Restoran yang Penuhi Protokol Kesehatan akan Diberi Label Khusus


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ingin memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan di hotel.

Kali ini, Pemkot Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menyiapkan label protokol kesehatan bagi hotel dan restoran yang dinilai mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dispar Makassar, Rusmayani Madjid menyebut, jika hal itu perlu dilakukan. Selain merupakan upaya peningkatan perekonomian di tengah pandemi, prokes mesti selalu diperhatikan.

“Kita sebentar lagi akan membuat labeling untuk hotel dan restoran yang sesuai dengan protokol Covid-19 nya. Dan ini dikasih bahwa memang betul menerapkan sehingga orang tidak takut lagi datang ke tempatnya,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (16/10/2020).

Menurut Maya, pihaknya tak sembarang dalam memberikan label pada hotel dan restoran. Pasalnya, perlu ada peninjauan lokasi terlebih dahulu.

“Iya, kita turun lihat apakah sudah sesuai protokol kesehatannya atau tidak. Kalau sudah sesuai, kita kasih mi label bahwa mereka sudah sesuai protokol kesehatan,”ucapnya.

Kendati demikian, kata Maya, bentuk label yang akan diberikan kepada restoran dan hotel belum ditetapkan. Pihaknya masih akan membahasnya lebih dulu.

“Itu lagi kita pikirkan, apakah mau piagam atau stiker,” tutup Maya.

Selain itu, Dispar diketahui juga tengah menyusun panduan protokol kesehatan untuk semua sektor usaha pariwisata. Ini dilakukan sebagai bentuk upaya pihaknya meningkatkan perekonomian. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...