Isolasi Mandiri Tapi Berkeliaran, Petugas Terpaksa Jemput Paksa

Penjemputan seorang warga Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur yang positif Covid-19, karena tidak disiplin saat isolasi mandiri di rumah, Kamis (15/10) malam. Foto: Dokumentasi Kelurahan Malaka Jaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pihak Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur menjemput paksa seorang warga yang tengah isolasi mandiri di rumah karena positif Covid-19, ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Kamis (15/10) malam.

Lurah Malaka Jaya Hardi Ananda mengatakan, hal itu terpaksa dilakukan pihaknya karena warga tersebut tidak disiplin menjalankan isolasi mandiri dengan masih berkeliaran di lingkungan rumahnya.

Informasi itu didapatkan pihak kelurahan berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat RW setempat.

“Awalnya, warga tersebut melakukan isolasi mandiri, tetapi tidak disiplin. Makannya kami lakukan penjemputan untuk melakukan isolasi di RSKD duren sawit, setelah kami lakukan koordinasi dengan keluarganya,” kata Hardi, Jumat (16/10).

Adapun warga tersebut kooperatif saat dijemput petugas sehingga proses penjemputan berjalan lancar. Hardi mengimbau kepada warga yang sedang isolasi mandiri di rumah karena positif Covid-19 untuk disiplin dan menunggu hingga hasil tes swab menyatakan negatif Covid-19.

“Saya harap para warga apabila yang sedang menjalankan isolasi mandiri, diharapkan untuk disiplin, sampai dinyatakan selesai atau sampai hasil tes swab keluar,” ujar Hardi. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...